PANDUAN DRIVER
3.selanjutnya aplikasi membutuhkan akses lokasi pilih ok lalu pilih izinkan sepanjang waktu
4. ada tiga halaman dalam aplikasi driver sebagai berikut;
✓Info: yang berisikan peta kurir dan informasi
✓aktivitas: untuk melihat pesanan yang menunggu karena belum ada driver yang terima dam pesanan yang sudah diselesaikan
✓dompet: untuk topup dan tarik saldo serta melihat arus saldo keluar masuk.
✓akun: untuk melihat akun atau profil driver
5. di bagian halaman info tersedia sebagai berikut;
-->merah: untuk melihat akun pribadi yang berisi profil, saldo, pesanan yg diselesaikan dll
-->merah: untuk mendapatkan panduan driver
-->hijau: melihat saldo saat ini
-->hitam: melihat orderan yang telah diterima
-->kuning: untuk merubah notifikasi dan lahanan aktif driver, centang ketika aktif dan siap menerima orderan
1. ketika ada orderan customer maka akan muncul notifikasi ke driver terdekat dari asal dengan radius 7 KM
2. Driver memiliki waktu 15 detik untuk menerima orderan tersebut, pilih terima pesanan
3. sebelum menerima orderan customer sebaiknya periksa detail lokasi asal dan tujuan yang tertulis atau pilih buka map
4. ketika telah diterima maka driver diwajibkan untuk chat atau telepon customer pada icon Informasi pemesan ditampilan atas untuk memverifikasi pesanan dan titik lokasi customer (dikhawatirkan orderan fiktif).
5. lalu chat mitra/penjual di icon tampilan bawah hubungi penjual untuk menanyakan apakah orderan pemesan tersedia atau tidak.
6. ketika tersedia, sold atau tutup, kiranya chat kembali pemesan untuk menanyakan kondisi orderan tersebut untuk menghindari anggapan customer bahwa driver lamban dalam menyelesaikan tugas
7. lihat tipe pembayaran pemesan, ketika pembayaran langsung maka driver diminta untuk membayarkan pemesan terlebih dahulu ke penjual (COD), ketika pembayaran saldo maka tidak ada pembayaran tunai/cash dikarenakan saldo pemesan akan otomatis terpotong menuju ke penjual dan driver setelah driver mnyelesaikan orderan
8. pilih icon arah untuk mengetahui alamat;
✓panah merah otomatis mendeteksi posisi driver dengan penjual (asal)
✓panah biru otomamatis mendeteksi posisi driver dengan pemesan (tujuan)
9. ketika keluar dari aplikasi driver dan ingin mencari pesanan yang telah diterima maka masuk kembali ke aplikasi driver dan pilih selesaikan pesanan
10. pilih penyesuaian harga ketika orderan tersebut lebih besar dan lebih berat atau cuaca tidak kondusif sehingga membutuhkan upaya ekstra dalam pengawasan dan penjagaan.
penting: penyesuaian harga tersebut disesuaikan dengan komunikasi bersama customer yang penyesuaiannya antara 20-50% dari tarif driver yang diterima. (misal tarif driver 5.000 berarti penyesuaian 20-50% berarti 1.250-2500 tidak boleh lebih.) berarti 5.000+2000 = 7.000
11. pilih sampai, ketika driver telah sampai di lokasi penjual (asal)
12. pilih antar, ketika driver akan mengantar pesanan ke pemesan
13. pilih selesai ketika driver telah menyelesaikan pesanan
14. pilih batalkan pesanan ketika driver ingin membatalkan.
16. minimal saldo driver untuk dapat menerima pesanan adalah Rp. 5.000 silakan lakukan Topup/tambahan terlebih dahulu. Saldo tersebut merupakan milik driver, karena adanya sistem komisi driver sehinga tidak memungkinkannya driver setiap saat untuk menyetor komisi ketika ada transaksi ke kantor maka perlu topup saldo agar admin bisa mengambil komisi tersebut melalui saldo aplikasi.
📲 apabila ada kendala atau pertanyaan silahkan hubungi customer service via whatsapp di 0822-6021-8991 atau klik link wa ini tim kami dengan senang hati akan membantu anda.😇
Sekian dan terima kasih.
Komentar
Posting Komentar